Saturday, January 31, 2009

Manfaat Vit. E

Manfaat mengkonsumsi vit. E anatara lain adalah :

  1. sebagai nutrisi anti oksidan yang menstabilkan membran sel dan melindungi sel serta jaringan tubuh terhadap kerusakan oksidatif
  2. membantu mengatur pemakaian dan penyimpanan vit. A
  3. melindungii sel-sel darah merah dari kerusakan
  4. mempengahuhi produksi hormon prostaglandinyang mengatur berbagai proses metabolisme tubuh termasuk reproduksi, pengaturan detak jantung, sistem pertahanan tubuh dan kontraksi otot.
  5. meningkatkan stamina karena memberikan oksigen pada tubuh
  6. membantu pencegahan penyakit atherosklerosis (penabalan dan pengerasan pembuluh darah yang terjdi karena penumpukan kolesterol dan darah beku) dengan mencegah proses oksidasi kolesterol oleh radikal bebas.

Apakah bebar Vit. E baik untuk kesehatan kulit?

Salah satu fungsi vit. E adalah sebagai antioksidan yang dibutuhkan untuk memerangi radikal bebas, sehingga dapat mencegah proses penuaan dini. Vit E jg membantu untuk mencegah terjadinya flek pada kulit dan munculnya kerutan sebelum waktunya.


Apakah ada efek samping jika terlalu banyak mengkonsumsi vit E?

Sampai saat ini studi menyimpulkan vit E adalah vitamin yang paling aman dikonsumsi dibandingkan dengan vitamin larut lemak lainnya, karena sekitar 60-70% vit E yang dimakan akan dibuang dari tubuh. Pada sebuah percobaan yang dilakukan terhadap 9.000 orang yang mengkonsumsi 3.000 IU vit E setiap hari selama 11 tahun tidak dilaporkan adanya efek samping.

Seja o primeiro a comentar

Post a Comment

Recent Coment

Keep Healthy ©Template Blogger Green by Dicas Blogger.

TOPO